Cara baru Menikmati Naniarsik, dengan rasa yang Autentik

Cara baru Menikmati Naniarsik, dengan rasa yang Autentik

Arsik adalah salah satu masakan khas masyarakat Batak atau yang disebut juga dekke na niarsik yang memiliki arti ikan yang dimasak hingga kering. Kata 'arsik' berasal dari cara memasak hidangan ini yaitu Marsik yang berarti hidangan ikan dimasak sampai bumbu dan air sampai surut (marsik). Masakan ini adalah simbol karunia bagi masyarakat Batak dan akan dihidangkan saat acara adat seperti pernikahan dan kelahiran. Hidangan ini disajikan dengan harapan agar orang yang menerima hidangan ini dapat memiliki hati dan perilaku yang bersih.
namun pada masa sekarang ikan ini juga dapat dikonsumsi sehari-hari.

Menikmati naniarsik yang paling pas adalah saat pulang ke Kampung Halaman, namun pastinya kamu tidak pernah kepikiran untuk membawa Naniarsik pada saat kembali ke  perantauan, bagaimana jika itu dapat kamu realisasikan bersama Hutanta ?

Ikan Mas arsik BOAN dipresto dengan bumbu Arsik yang autentik sehingga bumbu meresap dengan sempurna. Ikan mas arsik BOAN ini dapat di konsumsi dan disajikan langsung tanpa ribet, hanya dengan memanaskan dengan Microwave atau digoreng. dengan metode presto ikan mas arsik dapat dinikmati hingga ke tulangnya, tampa perlu khawatir tersendak. yang pastinya aman untuk dikonsumsi Anak-anak.

Saran penyajian menggunakan microwave :
Untuk proses awal, kamu perlu mengeluarkan Ikan mas BOAN dari Kulkas dan mendiamkan selama +- 20 menit di suhu ruang. Selanjutnya Microwave selama +- 5 menit, atau kamu juga dapat menentukan waktu sesuai selera.

Saran penyajian dengan menggoreng :
Proses awal sama seperti Microwave, kamu perlu mengeluarkan ikan dari kulkas dan mendiamkannya selama +- 20 menit disuhu ruang , lalu dapat memanaskan minyak dan memasak ikan dengan api kecil.

untuk Kondimen atau isiannya sendiri, Ikan mas BOAN ini sudah dilengkapi dengan sayuran yang biasa disebut sebagai Uram-uram, dan yang pastinya Sambal Andaliman yang bisa menjadi pelengkap dalam menikmati Ikan mas BOAN, dengan rasa yang lebih nampol !.

Pemesanan, dapat kamu lakukan dengan datang langsung ke Hutanta Cafe, baik Takeaway maupun Dine-in.
atau dengan lansung menghubungi kami melalui WhatsApp berikut,


 

 

 


Related Posts: