Destinasi wajib saat kamu ke Balige, Toba

Destinasi wajib saat kamu ke Balige, Toba

Jalan-jalan di Balige kali ini, selain Hutanta Coffee sebagai destinasi kuliner yang wajib kamu kunjungi, ada beberapa destinasi yang dapat kamu explore di Kota penyelengaraan F1H2O ini,

Balige merupakan kecamatan yang berada di Sumatera Utara, Kecamatan Balige memiliki luas wilayah 91.05 km² atau 4,50% dari total luas Kabupaten Toba, yang memiliki banyak hal yang mungkin belum pernah kamu temui seputar Batak Toba dan Danau Toba.

Museum TB Silalahi

Berada diurutan pertama, berjarak 4,5km dengan waktu tempuh 13 menit dari Hutanta coffee, destinasi wisata TB Silalahi Center yang beralamat di Jl. Dr. TB. Silalahi No.88, Silalahi Pagar Batu, Kec. Balige, adalah Museum yang dapat mengenalkan kamu banyak hal berkaitan dengan Suku Batak. yang tidak terbatas pada Pakaian adat ataupun Jabu bolon, di Museum TB Sialahi ini ada banyak peninggalan yang menceritakan hal bersejarah seputar Batak, bahkan kamu dapat melihat sigale-gale yang sangat erat hubungannya dengan adat Batak.

F1H2O

Selanjutnya, berlokasi di Jl. Mulia Raja, ada Lapangan Sisingamangaraja yang sudah bertransformasi menjadi lapangan luas dan tertata rapih, dimana lapangan ini adalah Race venue pelaksanaan Event International F1H2O yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo pada 24-26 Februari lalu. semenjak dilakukannya perubahan pada lapangan ini, sudah banyak Event lain yang dilaksanakan, sebut saja HUT Kota Balige ke-24 ditanggal 8-11 Maret 2023, dan ada beberapa event lainnya. 

Pantai bul-bul

Masuk pada wisata air, ada Pantai Bul-bul, Pantai Janjimaria, Pantai Lumban silintong merupakan tempat Highly recommend untuk High season event, ada banyak hal yang dapat dilakukan, beberapa hal diantaranya adalah berenang santai, naik banana boat, dan banyakhal lainnya yang harus kamu coba. dan untuk kamu yang sedang mencari Sunset, pantai Lepas Bul-bul adalah pilihan yang tepat.

Masuk pada wisata kuliner, sudah banyak Cafe dan Resto yang tersebar di Balige, mengenalkan kamu dengan banyak makanan yang mungkin sudah sering kamu temui yang dibumbui dengan Andaliman, atau mungkin menu khas seperti Naniura, Mie Gomak, Saksang dan lainnya. untuk tempat kamu hanya perlu memilih, diantaranya ada Damar Toba yang memiliki design Instagramable yang tepat berada ditepi Danau Toba, ada Tepi Danau Bistro yang memiliki konsep modern, ada Green's cafe yang sangat kental dengan tata ruang hijau, dan juga ada Hutanta Coffee yang memiliki tagline #terenaksekampung yang bisa kamu pilih,

Hutanta coffee yang sudah mendapat rating 4,5 di Google ini menyediakan banyak Menu yang bisa kamu coba, mulai dari Kopi Toba dengan kualitas terjamin yang diroasting sendiri, minuman khas panas dan dingin, seperti Kopi Jangan Pisahkan, Bandrek, Jamu, Frappe Tobacino dan juga Makanan #terenaksekampung seperti Steak Andaliman, Pizza Tipis ala Kampung atau Piztak, Hutanta Burger atau Tager dan juga makanan yang menghangatkan badan seperti SUP ( klik untuk membaca ) dan Menu lainnya yang sudah mendapat banyak sekali testimoni atau honest review dari para #parhuta ( tamu ).

untuk kamu yang ingin mengetahui Menu lainnya, kamu dapat mengakses Menu online dengan mengikuti tautan berikut :

MENU MAKANAN

MENU MINUMAN

untuk mengetahui Informasi seputar destinasi diatas, kamu dapat menghubungi kami dengan mengklik WhatsApp berikut :


Related Posts: