Erick Tohir: Trisna Pardede, wirausaha muda yang mengangkat budaya batak melalui produk UMKM Batikta dan Hutanta Coffee

Erick Tohir: Trisna Pardede, wirausaha muda yang mengangkat budaya batak melalui produk UMKM Batikta dan Hutanta Coffee

Kawasan Danau Toba punya banyak kekuatan!

Demikian pernyataan Menteri BUMN Erick Tohir di akun media sosialnya setelah kunjungan kerja di Danau Toba.

Hal ini disampaikan dalam kaitan pertemuan Erick Tohir dengan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dikawasan Danau Toba, Januari awal tahun 2022 ini.

"Selalu semangat setiap ada ??kesempatan berdiskusi dengan para penggerak komunitas kreatif. Akhir pekan lalu, saya bertemu Komunitas Kreatif Toba, seperti kawan Ojax Manalu yang belasan tahun aktif di komunitas @rumah_karya_indonesia dan pegiat budaya di @yayasankultura , Gultom, pegiat lingkungan sekaligus inisiator wisata ecovillage di Desa Silimalombu @silimalombuecovillage, dan Trisna Pardede, wirausaha muda yang mengangkat budaya batak melalui produk UMKM @batiktabatak @hutantacoffee"

Trisna Pardede, dalam keterangannya menyebutkan selain menjalankan usaha/bisnis, dia juga adalah Ketua Perhimpunan Hutanta Cerdas Cermat, yang merupakan himpunan pemuda kreatif di Kawasan Toba. Bidang kegiatannya adalah ekonomi kreatif, seperti produksi kuliner, fashion, film dan fotografi, berbagai kerajinan, dan perikanan.

Dukungan menteri BUMN Erick Tohir terhadap komunitas kreatif bisa menambah semangat para pelaku ekonomi kreatif ini di Toba, terutama dalam kemitraan dalam mengembangkan berbagai potensi yang ada di kawasan Danau Toba, tandasnya ketika ditemui di Balige.

 

Share this Post:

Related Posts: