Sore Ini, Panggung Kreatif Untuk Siantar

December 5 2015

Pematang Siantar, BatakToday- Sekelompok anak muda kreatif Kota Pematang Siantar menggelar acara ‘Panggung Kreatif  Untuk Siantar’ yang akan digelar di Wisma Gandaula, Jalan Melanthon Siregar, Pematang Siantar, Sabtu (5/12).

Ketua panitia, Alfin Irwansyah (26), ditemui usai  ‘technical meeting’ dengan para peserta, Jumat (4/12) sore mengatakan, Panggung Kreatif Untuk Siantar adalah acara untuk mewadahi kreativitas generasi muda Kota Pematang Siantar, khususnya di dunia seni.

Panggung kreatif ini dikemas dengan konsep menggabungkan beragam kreativitas anak Siantar, seperti modelling, grup band, dancer, grup hip hop, musik tradisional, teater, dan perkenalan antar komunitas muda seperti komunitas motor dan kelompok pertiwi.

Komunitas muda kreatif ini berkolaborasi dalam satu panggung untuk mengasah kemampuan sekaligus mempertebal solidaritas sesama seniman sebagai karakter cerdas pemuda Siantar.

Alfin menyampaikan, ini acara yang kedua, setelah sebelumnya digelar pada Oktober 2015 lalu.

“Ternyata usai acara yang lalu, banyak peserta meminta untuk bisa tampil kembali jika ada acara serupa. Karena ya itu Bang, kami anak-anak muda Siantar ini sangat butuh panggung untuk menampilkan kreativitas. Konsep acara ini, yang ingin tampil, ayo tampil sesuai durasi yg ada,” kata Alfin.

Alfin mengungkapkan, acara penuh warna Siantar ini terlaksana atas dukungan  Wesly Silalahi, salah satu calon wali kota yang akan bertarung pada pilkada 9 Desember nanti.

“Bapak itu sangat peduli, banyak memberikan motivasi dan wawasan baru tentang kegiatan pemuda. Mungkin karena anak-anak Pak Wesly masih kuliah dan SMA, jadi Pak Wesly ngerti maunya kita gimana dan bagusnya gimana. Untuk teknis pelaksanaan, Pak Wesly menugaskan Trisna Pardede menjadi koordinator kegiatan kreatif dan pemuda sebagai mitra kami,” terangnya.

Sementara, Trisna yang ditemui kemudian, menyampaikan apresiasi tinggi terhadap keterbukaan pemuda Siantar dalam menyerap tren kreatif dari luar dengan tetap mengadaptasi nilai estetika budaya lokal.

“Anak Siantar itu kreativitasnya keren. Anak model tampil wow dengan pakaian modifikasi Ulos, musikhip hop dan band dipadukan dengan alat musik tradisional, banyak  lagi. Idenya tak terbatas dalam lingkup kota ini saja,” jelas gadis berkaca mata itu.

Terkait dukungan Wesly Silalahi selaku calon Wali Kota Pematang Siantar terhadap kegiatan ini,chairman www.hutanta.com ini mengatakan, Wesly memang mendukung kreativitas pemuda Siantar.

“Pak Wesly ini nyeleneh pola pikirnya. Ketika calon lain fokus menunjukkan apa yang bisa dilakukan untuk menunjukkan siapa dirinya,  Wesly Silalahi malah fokus membantu pemuda kreatif Siantar untuk menunjukkan keahliannya ke dunia,” jelas Trisna.

It’s not about me anymore, it’s about the people, them. Itu jawaban Wesly ketika saya tanyakan kenapa sangat perduli terhadap pembangunan karakter pemuda Siantar,” lanjut Trisna dengan mimik serius.

Trisna pun mengajak agar acara itu diramaikan.

“Ayo pastikan datang di acaranya. Ajak teman-teman pemuda, ini panggung mereka, para seniman kreatif Siantar,” tutupnya.

Ketua panitia, Alfin Irwansyah menjelaskan, acara dikemas dalam dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 15.00 WIB berupa perlombaan modelling “Siantar Search Model” dengan pendaftaran gratis. Kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua pukul 19.00 WIB untuk panggung musik dan teater. 

Sumber : http://bataktoday.com/sore-ini-panggung-kreatif-untuk-siantar

 

Untuk Sahabat Hutanta, hari ini yuk hadiri Panggung Kreatif untuk Siantar digelarkan di Wisma Gandaula, Jalan Melanthon Siregar, Pematang Siantar (Sabtu 5 Desember 2015)  

Share this post
Oleh: Maria Fitri (ramayanti)

Karya Lain