Pemuda Kreatif Manggung di Marihat

February 21 2016

LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Hebatnya pemuda Siantar, terus menumbuhkan bakatnya, ini terlihat ketika puluhan pemuda-pemudi dan anak-anak yang didampingi orangtuanya tampak setia meramaikan Resto terbuka Wisma Gandaula, Jumat sore ( 4 /12/2015) di Jalan Melanthon Siregar Pematangsiantar.
 
Wajah para pemuda kreatif ini  tampak antusias mendengar arahan dari seorang pemuda berbaju merah, "Besok, ayo tampilkan yang terbaik dari diri kita sendiri. Tetap semangat, biar  sukses semua,"ujarnya Alfin Irwansyah (26 ) memberi semangat kepada peserta Panggung Kreatif Untuk Siantar tahun 2015.
 
Alfin Irwansyah menjelaskan, tim kreatif pemuda Siantar baru saja melaksanakan 'technical meeting',  persiapan penampilan pemuda kreatif sekota Pematangsiantar Sabtu, (5/12/2015), dengan adanya penggung kreatif ini pemuda kota Siantar diharapkan dapat terus "menuangkan" bakatnya, , khususnya di dunia seni dan budaya.
 
Seni budaya yang akan ditampilkan adalah modelling, grup band,   dancer, grup hip hop, musik tradisional, teater, dan perkenalan antar komunitas muda seperti komunitas motor dan kelompok Pertiwi.

Pemuda-pemuda akan berkolaborasi dalam satu panggung untuk mengasah kepercayaan diri mereka sekaligus mempertebal solidaritas sesama seniman sebagai karakter pemuda Siantar yang Cerdas.
 
Alfin  yang juga ketua panitia menyampaikan, acara ini merupakan acara yang kedua. Dan pada  Oktober 2015  lalu sudah dilaksanakan. Karena sukses dan mendapat sambutan dari ribuan pemuda Siantar, maka acara ini kami buat lagi.
 
“Kemarin diacara yang pertama, banyak pemuda yang menuntut, kami kok ngak diundang, kami ada  punya group.  Jadi agar ada wadah untuk memenuhi  kreatifitas, yah kami buat lagi, agar pemuda Siantar jangan kehilangan jati diri dan tetap kreatif,”jelas Alfian.

Alfin  mengakui, bahwa tanpa dorongan Wesly Silalahi , mereka (tim kreatif) tidak akan mampu membuat acara segebyar ini di Siantar.  
 
 "Bapak Wesly sangat peduli terhadap perkembangan pemuda Siantar, beliau (Wesly) banyak memberikan motivasi dan wawasan, dan pak Wesly langsung membina pemuda Kreatif di Siantar,”ujar Alfian yang mengenal Wesly Silalahi dari awal tahun 2015  melalui pertunjukan seni dan budaya di Siantar.
 
Melalui Wesly Silalahi, Alfin dan kawan-kawan juga  diperkenalkan dengan Trisna Pardede, sebagai koordinator tim kreatif dan pemuda di Wesly Silalahi Center. Trisna Pardede lah secara rutin berdiskusi dan membimbing hingga acara - acara kreatif pemuda Siantar terlaksana. 
 
Seusai latihan mendampingi pemuda kreatif, Trisna Pardede yang ditemui  menyampaikan apresiasi tinggi terhadap keterbukaan pemuda Siantar dalam menyerap trend kreatif dari luar namun tetap mengadaptasikannya dengan nilai estetika budaya lokal.
 
"Anak Siantar itu kreatifitasnya keren. Anak model tampil wow dengan pakaian modifikasi Ulos, musik hip hop dan band dipadukan dengan alat musik tradisional, banyak  lagi. Idenya tak terbatas dalam lingkup kota ini saja,"Kata Trisna yang getol memberi motivasi agar pemuda tampil tren kekinian tanpa meninggalkan ke arifan lokal.

Menurut Trisna Pardede, terkait dengan dukungan Wesly Silalahi selaku calon walikota Siantar 2015-2020 terhadap kegiatan ini, dengan lugas, Chairman www.hutanta.com ini mengatakan, untuk hal ini,saya berani bilang Pak Wesly ini nyeleneh pola pikirnya. Sebagai calon walikota, ketika yang lain fokus menunjukkan apa yg bisa dilakukan untuk menunjukkan siapa dirinya,  Wesly Silalahi ini malah fokus membantu pemuda kreatif Siantar agar mendapat wadah untuk menunjukkan keahliannya ke dunia.
 
“Siantar, it's not about me anymore, it's about the people, them. bahwa beliau (Wesly Silalahi) sangat konsisten memberikan bimbingan kepada pembangunan karakter pemuda Siantar. Menurut Saya, Profil pemimpin seperti ini yang harus kita dukung, mengutamakan generasi mudanya untuk maju, setuju kan?,"kata Trisna kembali bertanya kepada pemuda kreatif yang berkumpul ditempat itu.

Informasi diterima www.lintaspublik.com, Acara ini dilaksanakan di restoran Wisma Gandaula, Jl.Melanton Siregar, Sabtu ( 5 /2015) pukul 15:00 Wib dengan 2 (dua) sesi pertunjukan, yang pertama modelling "Siantar Search Model" pendaftaran gratis, sesi kedua pukul 19 : 00 Wib panggung musik dan teater.
 
"Ayo pastikan pemuda Siantar tidak ketinggalan menyasikan pertunjukan ini, Pemuda Siantar pasti kreatif, pemuda kreatif pasti Cerdas,”terang Trisna memakai istilah Siantar Cerdas, Aman , Sejahtera  milik Wesly Silalahi – H. Sailanto yang akrab disapa WesTo.
 
Sumber : http://www.lintaspublik.com/2015/12/pemuda-kreatif-manggung-di-marihat.html?m=1

Acara ini dilaksanakan di restoran Wisma Gandaula, Jl.Melanton Siregar, Sabtu ( 5 /2015) pukul 15:00 Wib dengan 2 (dua) sesi pertunjukan, yang pertama modelling "Siantar Search Model" pendaftaran gratis, sesi kedua pukul 19 : 00 Wib panggung musik dan teater  

Kategori : Berita Tags : HIBURAN
Share this post
Oleh: Maria

Karya Lain