Teater Garasi Akan Mementaskan Puisi Sapardi Djoko Damono

June 15 2015

Penikmat sastra tentu sudah tidak asing dengan nama penyair Sapardi Djoko Damono. Penyair dengan salah satu puisinya yang sangat terkenal berjudul “Yang Fana Adalah Waktu”. Teater Garasi, salah satu komunitas teater di Jogja yang sudah berkarya sejak 1993 akan mementaskan pertunjukan bertajuk “Yang Fana adalah Waktu Kita Abadi” (YFaWKA).

 

Yang Fana Adalah Waktu

Yang fana adalah waktu. Kita abadi:
memungut detik demi detik, merangkainya seperti bunga
sampai pada suatu hari
kita lupa untuk apa.

"Tapi yang fana adalah waktu, bukan?"
tanyamu.


Kita abadi.

- Sapardi Djoko Damono

 

Melalui akun twitternya @teatergarasi menjelaskan bahwa “#YFaWKA bisa dibilang masih “kelanjutan” dari Je.ja.lan (2008) dan Tubuh Ketiga (2010). Masih tentang Indonesia paska 1998”. Teater Garasi melanjutkan penuturannya bahwa “Jika Je.ja.lan adalah sebuah bentangan & Tubuh Ketiga adalah sebuah kerumunan maka #YFaWKA mengajak lebih jauh memasuki subyek”.

“#YFaWKA adalah perjalanan yang lebih reflektif, penelusuran yang lebih masuk ke dunia dalam (interior)” sambung mereka sekaligus menutup rangkaian penjelasan.

Pertunjukan YFaWKA akan digelar pada 23-24 Juni di PKHH UGM Jogja yang hanya menyediakan tempat terbatas, 200 kursi. Tiket sudah bisa didapatkan melalui pemesanan ke nomor 087839298113 atau bisa juga kunjungi twitter @teatergarasi dan www.teatergarasi.org untuk mengikuti info selanjutnya.

Penikmat sastra tentu sudah tidak asing dengan nama penyair Sapardi Djoko Damono. Penyair dengan salah satu puisinya yang sangat terkenal berjudul “Yang Fana Adalah Waktu”. Teater Garasi, salah satu komunitas teater di Jogja yang sudah berkarya sejak 1993 akan mementaskan pertunjukan bertajuk “Yang Fana adalah Waktu Kita Abadi” (YFaWKA)

Kategori : Berita Tags :
Share this post
Oleh: Puput

Karya Lain